Sukses

Makan Nasi Bungkus, 67 Orang Keracunan

Enam puluh tujuh orang di Bogor, Jawa Barat, keracunan setelah menyantap nasi bungkus dengan lauk pauk telur. Mereka pun terpaksa dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit setempat.

Liputan6.com, Bogor: Sebanyak 67 warga Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, belum lama ini menjadi korban keracunan. Mereka terbaring lemah di ruang perawatan Pusat Kesehatan Masyarakat Sukaraja. Banyak di antara mereka adalah anak-anak.

Puluhan korban keracunan setelah menyantap nasi bungkus dengan lauk pauk telur dalam acara menyambut bulan Rajab di kampung mereka. Hanya berselang tiga jam, mereka mual, pusing, dan muntah-muntah. Akhirnya, mereka dilarikan ke Puskesmas Sukaraja dan Rumah Sakit Ciawi, Bogor.

Kepastian keracunan makanan ditegaskan oleh Roby Suwandi, dokter jaga puskesmas yang memeriksa mereka. Sekalipun ruang perawatan menjadi sesak, para korban keracunan tetap mendapatkan penanganan medis. Adapun juru masak makanan bungkus katering juga masih terbaring lemah.(ANS/Budi Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini