Sukses

Calon Wali Kota Makassar Bawa Ribuan Pendukung

Pendaftaran calon Wali Kota Makassar dimulai hari ini. Pemilihan kali ini akan diikuti enam calon pasangan wali kota dan wakilnya. Tiga calon dari partai politik dan tiga lainnya independen.


Liputan6.com, Makassar:
Walau pemilihan wali kota Makassar, Sulawesi Selatan, baru pada tahap pendaftaran calon, persaingan nampaknya akan berjalan seru. Sebab, para calon membawa ribuan massanya ketika mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum setempat, Jumat (11/7).

Pasangan yang tiba di KPU pertama kali adalah Idris Manggabarani dan Adil Patu yang didukung Partai Demokrat. Sempat terjadi bentrokan karena massa berusaha menerobos blokade polisi untuk mengantar calon yang mereka dukung masuk ke Kantor KPU.

Calon lainnya adalah Wali Kota Makasar Ilham Arif dan Supomo Guntur. Pasangan ini diusung Partai Golongan Karya dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sedangkan Partai Keadilan Sejahtera mencalonkan Halim Rasak dan Jaffar Sodding.

Selain itu, seorang calon independen, Ilham Bahri, juga mendaftar hari ini. Sedangkan dua calon lainnya rencananya baru mendaftar besok.(BOG/Iwan Taruna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini