Sukses

Belasan Bom Aktif Ditemukan di Kawasan Industri

Tiga belas bom aktif ditemukan warga di Kawasan Industri Cikande. Belasan bom jenis mortir dan roket itu diduga peninggalan zaman penjajahan Belanda, namun memiliki daya ledak besar.

Liputan6.com, Serang: Tiga belas bom aktif ditemukan warga di Kawasan Industri Cikande, Serang, Banten, Kamis (10/7). Penemuan bom langsung ditindaklanjuti tim Penjinak Bahan Peledak Brigade Mobil Kepolisian Daerah Banten.

Polisi sebetulnya menemukan 15 bom jenis mortir dan roket yang diduga dari zaman penjajahan Belanda. Dua di antaranya sudah tidak aktif. Namun, 13 bom masih aktif dan memiliki daya ledak besar yang dapat mencapai 500 meter.

Penemuan belasan bom ini jelas mengagetkan warga Cikande yang akan membuat pagar di kawasan industri tersebut.

Menurut Komandan Brimob setempat, Ajun Komisaris Besar Polisi Ramdani, bom dengan jenis itu memang banyak tersebar di wilayah Cikande. Sebab wilayah tersebut pernah menjadi markas Belanda. Ia pun berencana meledakkan belasan bom temuan tersebut.(ANS/Ariel Maranoes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini