Mahasiswa Indonesia Juara Desain Grafis di AS

on

Liputan6.com, Medan: Junius Albertho Lumbantobing mengharumkan nama Provinsi dan Universitas Sumatra Utara. Bahkan dia juga membuat Indonesia bangga. Junius menyabet juara pertama Kategori Studio Design di kompetisi Topcoder Collegiate Challenge 2007 di Amerika Serikat dan berhak atas hadiah US$ 15 ribu.

Junius menyimpan cerita di balik keberhasilannya. Semula ia bercita-cita jadi dokter. Namun gagal. Junius tak patah arang. Kegagalan diubahnya menjadi kemenangan dengan ilmu komputer yang ditekuninya. Selalu berdiskusi dengan teman dan berbagi ilmu dilakukan Junius. Kini, keberhasilan Junius menjadi motivator rekan-rekannya.

Setumpuk buku dan komputer jinjing telah menjadi teman sehari-hari mahasiswa yang juga menyabet juara pertama lomba design di Las Vegas, Mei lalu. Mahasiswa USU ini sanggup berjam-jam berada di depan komputer. Talenta seni dan pengalaman menjelajah dunia maya mampu memperkaya pengetahuan dan menghasilkan prestasi yang tidak main-main.

Sayang, walau berhasil di tingkat dunia, perhatian terhadap Junius dari kampus atau pemerintah belum besar. Untung hal ini cepat disadari pihak universitas. "Perhatian ke mahasiswa akan lebih ditingkatkan. Sebisa mungkin berusaha mengangkat potensi-potensi mahasiswa," kata Pembantu Rektor III USU Linda Trimurni Maas.

Sebagai anak muda, Junius telah menunjukkan contoh prestasi bisa didapat dari sikap mandiri dan terus berusaha sendiri. Ia bahkan tidak perlu bergantung pada fasilitas universitas atau pemerintah. Dia juga tak berkecil hati. Kini, nama Junius sudah dikenal sebagai desainer muda kelas dunia.(YNI/Yudhistira)

Suka artikel ini?

0 Comments