Sukses

Bibit Waluyo Resmi Menangi Pemilihan Gubernur Jateng

KPU Jateng menetapkan pasangan Bibit Waluyo-Rustriningsih sebagai pemenang pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi tersebut. Rapat pleno penetapan pemenang tak dihadiri semua calon gubernur dan wakil gubernur yang kalah.


Liputan6.com, Semarang:
Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah menetapkan pasangan Bibit Waluyo-Rustriningsih sebagai pemenang pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi tersebut, Selasa (1/7). Ini setelah pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu unggul di 29 dari 35 kabupaten dan kota.

Secara keseluruhan, mantan Panglima Daerah Militer Diponegoro dan Bupati Kebumen itu memperoleh lebih dari enam juta suara atau 43, 44 persen. Dengan hasil itu, Bibit dan Rustringsih secara meyakinkan bakal menjadi gubernur-wakil gubernur Jateng periode 2008-2013 [baca: Pendukung Bibit Waluyo Menggunduli Kepala].

Rapat pleno penetapan hasil pemilihan berjalan lancar dan semua calon menandatangani berkas penetapan. Namun, tidak semua kontestan bersedia hadir.(BOG/Teguh Hadi Prayitno dan Kukuh Ary Wibowo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini