Sukses

Cassa 212 Milik TNI AU Hilang

Sebuah pesawat Cassa 212 milik TNI AU hilang di kaki Gunung Salak, Bogor. Pesawat yang terbang dari Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, ini tengah melakukan uji coba foto udara.

Liputan6.com, Bogor: Sebuah pesawat Cassa 212 milik TNI Angkatan Udara hilang di Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/6) siang. Pesawat tersebut diperkirakan jatuh di kawasan Rumpin di kaki Gunung Salak, Bogor. Buat menjangkau lokasi tersebut diperlukan waktu sedikitnya enam jam berjalan kaki dari pusat Kota Bogor.

Pesawat itu diperkirakan mengangkut sekitar 18 orang. Sebagian besar adalah anggota TNI AU yang melakukan serangkaian pengujian alat foto udara.

Sejumlah anggota TNI AU dari Pangkalan Udara Atang Sendjaja, Bogor, sempat mencari lokasi jatuhnya pesawat. Mereka dibantu aparat Kepolisian Sektor Rumpin. Pesawat dengan nomor register 2106 ini terbang mengudara dari Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Pesawat kehilangan kontak sekitar pukul 11.30 WIB. Pencarian secara intensif akan ditempuh Jumat ini.(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini