Sukses

LPBH NU Siap Bela Habib Rizieq dan FPI

LPBH NU menyatakan bergabung dengan Tim Advokasi Anti-Ahmadiyah untuk membela Habib Rizieq Shihab dan tujuh anggota FPI yang ditahan. Lembaga ini menilai Ahmadiyah telah menistakan agama Islam.


Liputan6.com, Jakarta: M. Soleh Amin dan empat rekannya dari Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama menjenguk Ketua Umum Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab di ruang tahanan Kepolisian Daerah Metro Jaya, Senin (9/6). Dalam kunjungan tersebut LPBH NU juga menyatakan telah bergabung dengan Tim Advokasi Anti-Ahmadiyah yang membela perkara Rizieq dan tujuh anggota FPI lainnya.

LPBH NU mendukung FPI karena Ahmadiyah dinilai telah menistakan agama Islam dan bukan sebagai kebebasan beragama. LPBH NU menginstruksikan agar warga NU tidak terpancing bentrokan dengan anggota FPI. Sementara itu, hari ini Rizieq juga mendapat kunjungan koordinator FPI dan beberapa habib dari Jakarta [baca: Habib Rizieq Tetap Minta Ahmadiyah Dibubarkan].(YNI/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini