Sukses

TNI Tingkatkan Keamanan dengan Latihan

Skenario latihan gabungan TNI 2008 digelar di Pulau Natuna, Riau. Dipilihnya Natuna sebagai tempat latihan karena merupakan batas pulau terluar dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang rawan serangan dari negara lain.

Liputan6.com, Natuna: Skenario latihan gabungan TNI 2008 digelar di Pulau Natuna, Riau. Dipilihnya Natuna sebagai tempat latihan karena merupakan batas pulau terluar dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang rawan serangan dari negara lain.

Dalam skenario itu, Bandara Ranai di Pulau Natuna telah dikuasai satu batalion pasukan musuh untuk merebut sumber daya alam dari Indonesia. Panglima TNI memerintahkan Pangkostrad segera merebut kembali Kepualuan Natuna kepelukan Indonesia.

Operasi gabungan TNI pun dimulai. Diawali serangan udara, pasukan TNI Angkatan Udara berhasil menembak kapal musuh hingga hancur. Lima ratus pasukan Kostrad pun diterjukan melumpuhkan kekuatan musuh di darat. Baku tembak tak dapat terhindari.

Selama tiga hari, opersi gabungan TNI berhasil menguasai seluruh keadaan dan merebut kembali Natuna dari musuh. Adapun personel TNI yang dikerahkan untuk merebut kembali Natuna sebanyak 3000. Mereka diperlengkapi dengan persenjataan penuh.(JUM/Andhika Rachman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.