Sukses

Warga dan Massa FPI Banyuwangi Saling Berhadapan

Ratusan orang yang tergabung dalam Gerakan Pejuang Rakyat menyerbu Markas FPI Banyuwangi. Satu pleton polisi berhasil meredam kericuhan antara massa pengunjuk rasa dan kelompok FPI yang menjaga markas mereka.

Liputan6.com, Banyuwangi: Ratusan orang yang tergabung dalam Gerakan Pejuang Rakyat menyerbu Markas FPI Banyuwangi di Jalan Trunojoyo, Jawa Timur, Sabtu (7/6). Usaha massa untuk masuk ke Markas FPI dihalangi polisi. Tetapi massa merangsek sehingga berhadapan langsung dengan para pengurus FPI Banyuwangi yang menjaga markas mereka.

Massa yang menuntut FPI dibubarkan kemudian mengejar seorang yang diduga provokator namun mengaku wartawan. Seseorang yang diduga provokator itu berhasil ditangkap polisi. Setelah memasang segel di depan Markas FPI, massa membubarkan diri. Sejak insiden kekerasan di Monas, tuntutan agar FPI dibubarkan terus muncul.(JUM/Agus Ainul Yaqin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini