Sukses

Helikopter Jatuh, 11 Tewas

Helikopter jatuh dan menimpa gedung berlantai tiga di Kota Panama. Akibatnya, sejumlah pejabat Cili, termasuk kepala polisi yang berada dalam heli itu tewas.


Liputan6.com, Panama:
Asap tembal membubung dari atap gedung berlantai tiga di Panama, Jumat (30/5), setelah dihantam oleh helikopter. Penumpang yang berada dalam helikopter itu, termasuk Kepala Polisi Cile Jenderal Jose Alejandri Bernales serta istrinya yang tengah dalam kunjungan kerja ke Panama.

Kecelakaan itu juga menewaskan sejumlah pejabat kepolisian, termasuk Komandan Polisi Oscar Tapia beserta istri, Komandan Ricardo Orozco, dan Kapten Mauricio Fuenzalida. Selain itu, lima pejabat Panama turut tewas. Satu-satunya penumpang yang selamat adalah seorang polisi Panama.

Otoritas setempat belum bisa memastikan penyebab kecelakaan ini, namun usia helikopter berkapasitas 12 penumpang ini sudah 35 tahun. Helikopter ini pernah digunakan oleh mantan Presiden Jenderal Omar Torrijos, ayah dari Martin Torrijos, Presiden Panama saat ini. Atas musibah ini, Pemerintah Cile memberlakukan masa berkabung tiga hari.

Kecelakaan helikopter juga terjadi di Kota Michigan, Amerika Serikat. Helikopter medis ini jatuh di atas atap Rumah Sakit Spectrum Health Butterworth. Pilot bersama seorang penumpangnya berhasil meloloskan diri dan berlindung di helipad sebelum helikopter terbakar. Keduanya dilaporkan berada dalam kondisi stabil. Sedangkan pasien yang ada di dalam rumah sakit untuk sementara dipindahkan ke gedung lain. Sampai saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini