Sukses

Bus Transjakarta Gandeng Siap Dioperasikan

Bakal ada pemandangan baru di busway koridor V rute Kampung Melayu-Ancol. Mulai pekan depan akan dioperasikan bus gandeng berkapasitas 160 penumpang. Ini berarti tiga kali lipat dari kapasitas angkut bus Transjakarta saat ini.

Liputan6.com, Jakarta: Tiga buah bus Transjakarta gandeng diujicobakan di Jakarta, Jumat (30/5) siang. Bus berkapasitas 160 orang penumpang ini rencananya hanya melayani koridor V yang melewati rute lebih lurus serta jumlah penumpang relatif lebih banyak.

Menurut Direktur Utama PT Jakarta Mega Trans, Atin Soetisna, bus didatangkan dari Cina dengan harga 3,6 miliar per unitnya. Namun bus gandeng tersebut sempat terhambat digunakan karena dikenakan biaya masuk 40 persen.

Paling lambat minggu depan, 10 bus Transjakarta gandeng akan melayani penumpang busway rute Kampung Melayu-Ancol. Meskipun konsorsium mengusulkan tarif berbeda dari bus Transjakarta tunggal, dijanjikan tarif Rp 3.500 masih berlaku.(ANS/Deden Yulianes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini