Sukses

Balongan Beroperasi, Elpiji Masih Langka

Kurangnya pasokan membuat persediaan elpiji di Jakarta dan Jabar hingga kini masih langka. Padahal, hari ini kilang Balongan sudah mulai beroperasi untuk menyalurkan elpiji.


Liputan6.com, Jakarta: Kelangkaan elpiji di sejumlah wilayah di Jakarta hingga kini belum teratasi. Persediaan elpiji di tingkat pengecer saat ini semakin menipis, bahkan banyak juga yang kosong. Selain memberatkan konsumen yang membutuhkan, para pedagang juga mengeluhkan kelangkaan ini.

Situasi yang sama juga terjadi di Cianjur, Jawa Barat, sepekan terakhir. Warga rela antre berjam-jam demi mendapatkan tabung elpiji. Hal ini diperparah dengan sulitnya mendapatkan minyak tanah untuk dijadikan pengganti elpiji sementara. Kalaupun ada, harganya sangat mahal.

Pihak Pertamina sebelumnya beralasan, kelangkaan terjadi akibat masih belum normalnya pasokan dari kilang Balongan di Indramayu. Namun, hari ini kilang Balongan sudah mulai beroperasi untuk menyalurkan pasokan elpiji ke sejumlah wilayah di Jakarta, Jabar, dan Jateng. Meski demikian, belum dapat dipastikan kapan pasokan elpiji akan kembali normal.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini