Sukses

Dunia 60 Detik

Unjuk rasa antipemerintah di Valparaiso, Cile, berakhir bentrok. Sekitar 20 demonstran ditangkap ketika berusaha merobohkan barikade dan melempar polisi.

Unjuk Rasa Antipemerintah Cile Berakhir Bentrok

LIputan6.com, Valparaiso: Ribuan warga Cile berunjuk rasa antipemerintah di Valparaiso, Kamis (22/5). Aksi bertepatan dengan pidato kenegaraan Presiden Michelle Bachelet dalam sidang gabungan kongres. Demonstrasi berakhir bentrok. Polisi menyemprotkan air untuk membubarkan massa. Sekitar 20 demonstran ditangkap ketika berusaha merobohkan barikade dan melempar polisi.

Perdagangan Bebas AS-Korsel Diprotes Petani

Seoul: Ribuan petani berunjuk rasa menentang perjanjian perdagangan bebas antara Korea Selatan dan Amerika Serikat di Seoul. Para petani khawatir kesepakatan kerjasama ini akan membuat Korsel dibanjiri produk hasil pertanian murah dari AS yang nantinya akan mengancam kehidupan mereka. Aksi ini berlangsung di tengah munculnya reaksi negatif warga Korsel atas upaya impor daging sapi asal AS yang dituding membawa wabah penyakit sapi gila.

Israel Lepas Rudal ke Hamas

Erez: Helikopter militer Israel melancarkan serangan rudal ke pejuang Hamas di perbatasan Erez. Serangan dilakukan sesaat setelah kelompok jihad Islam itu meledakkan sebuah truk berisi 4 ton bahan peledak. Tak ada korban jiwa dalam serangan bom Hamas maupun serangan rudal Israel itu. Ledakan terjadi pascagagal tercapainya perundingan gencatan senjata antara Hamas dan Israel yang berlangung di Mesir.(TOZ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.