Sukses

Carrefour Ratu Plaza Masih Ditutup

Pascaperistiwa keracunan gas, lokasi parkir bawah tanah atau basement di pusat pertokoan Ratu Plaza, Jaksel ditutup. Dinas Penataan dan Pengawasan Bangunan (P2B) DKI Jakarta menegaskan, lokasi itu akan tetap disegel sampai penyelidikan selesai.

Liputan6.com, Jakarta: Pusat perbelanjaan Carrefour di Ratu Plaza, Jakarta Selatan, hingga Selasa (13/5) masih ditutup. Perusahaan ritel ini masih tetap ditutup terkait kasus keracunan yang menimpa karyawan Carrefour awal Mei silam. Meski ditutup sejumlah karyawan pagi tadi tetap datang sambil menunggu kepastian operasional tempat mereka bekerja.

Dinas Penataan dan Pengawasan Bangunan (P2B) DKI Jakarta memutuskan lokasi parkir di basement Gedung Ratu Plaza akan tetap disegel sampai penyelidikan selesai. Selain itu, menurut Kepala Dinas P2B DKI Jakarta, Hari Sasongko, Carrefour harus pindah dari lokasi basement.

Peristiwa keracunan gas di Carrefour awal Mei silam adalah kejadian yang kali kelima. Pada saat peristiwa itu terjadi kondisi Carrefour masih dalam masa uji coba sehingga lokasi itu dianggap tidak layak. Tapi, sejauh ini Dinas P2B DKI Jakarta belum menjelaskan kondisi basement yang yang dianggap tidak layak bisa diizinkan untuk digunakan perusahaan ritel [baca: Foke Setuju Penutupan Carrefour ].(IAN/Nova Rini dan Agung Supriyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.