Sukses

Vihara Avalokitesvara Terbakar, Tujuh Tewas

Tujuh orang tewas dan delapan lainnya luka-luka akibat kebakaran di Vihara Avalokitesvara, Pematang Siantar, Sumatra Utara. Banyaknya korban diduga karena terjebak di dalam vihara berlantai tiga itu.


Liputan6.com, Pematang Siantar:
Tujuh orang tewas dan delapan lainnya luka-luka akibat kebakaran di Vihara Avalokitesvara, Pematang Siantar, Sumatra Utara, Ahad (11/5). Para korban ditemukan di lantai dua dengan kondisi sangat mengenaskan.
Menurut korban selamat, api tiba-tiba muncul saat ibadah tengah berlangsung. Api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Banyaknya korban disebabkan mereka terjebak dalam kobaran api. Sementara korban luka akibat mereka meloncat dari lantai tiga saat berusaha menyelamatkan diri. Sampai saat ini, tiga dari tujuh korban tewas belum bisa diidentifikasi. Untuk memastikan penyebab kebakaran, polisi meminta keterangan dari sejumlah saksi dan menyelidiki tempat kejadian. Sekadar informasi, Vihara Avalokitesvara masuk dalam Museum Rekor Indoensia (MURI) karena memiliki patung Dewi Kwan Im terbesar.(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.