Sukses

Kilang Balongan Rusak

Kelangkaan elpiji diperkirakan akan terjadi di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah karena kilang Balongan, Indramayu, Jabar, yang selama ini memproduksi elpiji mengalami kerusakan. Perbaikan akan berlansung selama 18 hari.


Liputan6.com, Indramayu:
Produksi elpiji dari kilang Pertamina Balongan, Indramayu, Jawa Barat, terhenti menyusul rusaknya reaktor pembuat elpiji. Yakni reaktor residu catalytic cracking yang berfungsi mengolah limbah bahan bakar menjadi elpiji dan polipropilene. Menurut Hubungan Masyarakat Pertamina UP VI Balongan Darijanto, Ahad (11/50, perbaikan membutuhkan waktu 18 hari. Namun kerusakan kilang tak mempengaruhi produksi bahan bakar minyak yang memasok 30 persen kebutuhan BBM nasional.

Kerusakan ini menimbulkan kekhawatiran kelangkaan pasokan. Terutama untuk daerah Jakarta, Jabar, serta Jawa Tengah. Namun Humas Pertamina Wisnuntoro menjamin tidak bakal terjadi kelangkaan elpiji. Sekadar informasi, produksi elpijang di kilang Balongan selama ini mencapai 1.200 ton per hari.(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini