Sukses

Parkir Bawah Tanah Ratu Plaza Kembali Disegel

Parkiran bawah tanah di Ratu Plaza, hingga hari ini masih ditutup menyusul keracunan karyawan Carrefour pada Ahad silam. Sejauh ini belum diputuskan Carrefour akan dibuka kembali atau harus pindah lokasi.

Liputan6.com, Jakarta: Belum usai masa uji coba hingga Juni mendatang, parkiran basement Ratu Plaza kembali disegel petugas Dinas Pengawasan dan Penataan Bangunan (P2B) DKI Jakarta, Rabu (7/5). Lokasi parkir bawah tanah itu disegel menyusul keracunan yang menimpa 27 karyawan Carrefour pada Ahad silam.

Hingga saat ini pun belum diputuskan Carrefour Ratu Plaza dapat buka kembali atau harus pindah lokasi. Namun, menurut Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, tak tertutup kemungkinan untuk dibawa ke jalur hukum [baca: Foke Setuju Penutupan Carrefour].

Adapun menurut Budi Hartono, pakar lingkungan dan kesehatan industri, sebenarnya ruang basement tidak boleh dipakai untuk apa pun, kecuali parkir. Ia pun memberikan sejumlah kiat saat memarkir kendaraan di ruang bawah tanah gedung. Setelah parkir segera matikan mesin mobil, jangan menunggu di dalam mobil, dan jangan berada di area parkir basement dalam waktu cukup lama.(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini