Sukses

Rekonstruksi Tetap Digelar Tanpa Urip

Penyidik KPK akhirnya menggelar rekonstruksi kasus dugaan suap jaksa Urip di Delta Spa tanpa kehadiran tersangka. Penyidik menduga, di lokasi inilah Urip menerima suap Rp 100 juta.


Liputan6.com, Jakarta: Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya menggelar rekonstruksi kasus dugaan suap terhadap jaksa Urip Tri Gunawan di Delta Spa, Jakarta Selatan, Rabu (23/4) petang. Dalam rekonstruksi ini, tersangka Urip diperankan seorang penyidik KPK. Urip sendiri menolak rekonstruksi karena menganggap Delta Spa tak terkait kasus suap yang disangkakan kepadanya [baca: Urip Enggan Ikuti Rekonstruksi].

Dalam rekonstruksi digambarkan Urip dan sopirnya keluar dari mobil Toyota Kijang menuju gedung Delta Spa. Namun, rekonstruksi di dalam gedung berlangsung tertutup. Ketua tim jaksa kasus skandal dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia ini bersama sopirnya kemudian menuju mobil Suzuki Vitara. Sang sopir mengambil tas dari bagasi dan menyerahkan kepada Urip yang kembali ke mobil Toyota Kijang. Tidak dijelaskan siapa pemilik mobil Vitara tersebut.

Penyidik KPK menduga, di sinilah Urip menerima suap Rp 100 juta sebelum menerima uang tambahan senilai Rp 6 miliar dari Artalita Suryani di rumah bekas bos BDNI Sjamsul Nursalim. Awal Mei mendatang kasus penyuapan ini rencananya akan mulai disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.(ADO/Arofah Supandi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini