Sukses

Pesawat Sriwijaya Air Tergelincir

Akibat turun terlalu ke tengah, pesawat Sriwijaya Air jurusan Jakarta-Pangkalpinang tergelincir di ujung utara landasan Bandara Depati Amir. Di Padang, dua pesawat rusak sehingga sempat gagal terbang.


Liputan6.com, Pangkalpinang:
Pesawat Sriwijaya Air tergelincir di ujung utara landasan Bandar Udara Depati Amir, Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (17/4) petang. Pesawat Boeing 737 300 dengan nomor penerbangan SJ 076 tersebut tergelincir karena turun terlalu ke tengah landasan bandara.

Menurut penumpang, saat sampai di ujung landasan kecepatan pesawat masih tinggi sehingga rem tak dapat menghentikan pesawat. Pesawat jurusan Jakarta-Pangkalpinang ini berhenti karena adanya gundukan pasir di ujung landasan.

Petugas bandara yang ingin menutupi insiden itu sempat melarang wartawan meliput sehingga terjadi pertengkaran mulut. Sampai saat ini, pesawat belum dievakuasi. Sementara petugas bandara dan Sriwijaya Air belum dapat dimintai keterangan. Loket dan kantor maskapai penerbangan ini tertutup rapat.

Di Bandara International Minangkabau, Padang, Sumatra Barat, pesawat Batavia Air serta Air Asia gagal terbang. Pesawat Batavia Air dengan nomor penerbangan 7P 584 tujuan Jakarta rusak di roda depan. Sedangkan Air Asia kembali ke parkiran setelah berada di landasan pacu. Akibat kerusakan ini, penumpang Batavia Air mengembalikan tiket karena takut naik pesawat rusak. Petugas bandara enggan memberi keterangan tentang kerusakan dua pesawat itu.(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini