Sukses

Seorang Warga Sukabumi Tewas Keracunan

Seorang tewas dan puluhan warga Warung Kiara, Sukabumi, Jabar, harus dirawat di puskesmas akibat keracunan makanan. Karena daya tampung terbatas, sebagian terpaksa dirawat di lantai dan lorong.

Liputan6.com, Sukabumi: Seorang tewas warga Warung Kiara, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (16/4), akibat keracunan. Sebanyak 95 orang lainnya harus dirawat di puskesmas. Mereka diduga keracunan setelah menyantap makanan pada hajatan seorang warga. Korban berasal dari Kampung Siangraksan dan Cikamplong.

Menurut pengakuan warga, mereka menikmati rujak hidangan pada acara tujuh bulanan seorang warga. Tak lama kemudian, satu per satu sakit perut. Mereka lantas muntah-muntah dan pusing. Korban segera di bawa ke puskesmas. Karena daya tampung terbatas, sebagian terpaksa dirawat di lantai dan lorong.

Karena lokasi hajatan jauh dari puskesmas, seorang warga bernama Cecep yang berusia 10 tahun meninggal karena terlambat mendapat pertolongan. Untuk mengungkap penyebab keracunan, pihak puskesmas sudah mengirim contoh makanan dan muntahan warga ke Balai Pengawasan Obat dan Makanan Bandung.(TOZ/Asep Didi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini