Sukses

Pemanasan Global Membuat Penduduk Bumi Rentan Penyakit

Melalui peringatan Hari Kesehatan se-Dunia masyarakat diingatkan akan bahaya pemanasan global yang akan berdampak langsung terhadap kesehatan. Jalan termudah mengurangi dampak buruk pemanasan global terhadap kesehatan adalah sering berolahraga dan menjaga kebersihan lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta: Puncak peringatan Hari Kesehatan Dunia digelar di kawasan parkir timur Senayan, Jakarta Selatan, Ahad (13/4) pagi. Acara yang dihadiri Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie dan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari itu diisi senam pagi masal yang diikuti sekitar 5.000 orang.

Tema peringatan Hari Kesehatan Dunia ke 60 ini adalah Melindungi Kesehatan dari Dampak Perubahan Iklim. Dalam peringatan kali ini masyarakat diingatkan pemanasan global adalah nyata dan berdampak langsung terhadap kesehatan. Menurut Menkes, pemanasan global yang sekarang terjadi memang membuat penduduk bumi lebih rentan terhadap penyakit, seperti aneka jenis flu, demam berdarah, dan diare. Jalan termudah mengurangi dampak buruk pemanasan global terhadap kesehatan adalah dengan sering berolahraga dan menjaga kebersihan lingkungan.

Pemanasan global memang nyata terjadi. Akibat pemakaian bahan bakar fosil gas-gas rumah kaca terus dilepaskan dalam jumlah besar ke atmosfir bumi. Sekitar sepuluh tahun terakhir suhu bumi tercatat meningkat. Kota-kota di Indonesia termasuk salju di Pegunungan Jayawijaya tak luput dari dampaknya [baca: Pemanasan Global Ancaman Bagi Dunia].(IAN/Sufiani Tanjung dan Yanto Sukma)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini