Sukses

Padang Bay, Surga Penyelam

Padang Bay menjadi andalan Bali sebagai objek wisata yang diminati turis domestik maupun mancanegara untuk menyelam. Beberapa tempat menyelam favorit di antaranya Blue Lagoon serta Tanjung Sari atau Gili Tepekong.

Liputan6.com, Padang Bay: Surga para penyelam. Itulah julukan Padang Bay, lokasi wisata yang terletak 60 kilometer dari Denpasar. Padang Bay bisa ditempuh selama 1,5 jam melalui perjalanan darat dari Denpasar. Selain terkenal dengan wisata alam, Padang Bay juga berfungsi sebagai pelabuhan feri dari Pulau Bali menuju Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Padang Bay menjadi andalan Pemerintah Provinsi Bali sebagai objek wisata yang diminati turis domestik maupun mancanegara untuk menyelam. Beberapa tempat menyelam favorit di antaranya Blue Lagoon serta Tanjung Sari atau Gili Tepekong. Di Gili Tepekong, para penyelam dapat melihat pemandangan terumbu karang yang indah.

Di sepanjang jalan Padang Bay tersebar dive center atau tempat penjualan aksesoris menyelam maupun jasa penyelaman. Salah satunya Water Worlx. Di tempat ini tersedia beragam fasilitas menyelam seperti tabung oksigen, kacamata selam, kamera bawah air, serta baju selam. Selain itu, Water Worlx juga menjual peralatan snorkeling.

Tak perlu khawatir bagi wisatawan yang tak pernah menyelam maupun belum mahir menyelam. Sebab, Water Worlx menyediakan kursus singkat menyelam bersertifikat internasional dengan pengajar kompeten. Untuk sekali penyelaman melalui jasa Water Wolx, pengunjung cukup membayar Rp 550 ribu. Harga itu sudah termasuk segala perlengkapan selam hingga transportasi ke lokasi penyelaman.(RMA/Tim Melancong Yuk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.