Sukses

Ratusan Pedagang di Pasar Gaplok Digusur

Ratusan pedagang di Pasar Gaplok, Senen, Jakpus, digusur petugas PT Kereta Api Indonesia, siang tadi. Penggusuran dilakukan karena para pedagang memakai bantaran rel untuk berdagang.


Liputan6.com, Jakarta:
Petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI), Kamis (10/4) siang, membongkar ratusan gubuk pedagang di Pasar Gaplok, Senen, Jakarta Pusat. Untuk menghalangi penggusuran, para pedagang membakar berbagai barang bekas. Namun petugas tetap saja membakar gubuk mereka.

Meski beberapa pedagang sempat emosi, mereka akhirnya mengalah dan membongkar sendiri lapak jualannya. Namun mereka berharap diberi waktu untuk mencari lokasi jualan baru.

Penggurusuran di lakukan PT KAI karena pemakaian bantaran rel untuk berdagang berbahaya bagi pedagang maupun keselamatan penumpang kereta. Selain di Senen, penggusuran juga dilakukan di sekitar Stasiun Tanahabang.(BOG/Donvito Samartha)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini