Sukses

"Cantol Roudhoh" Rangsang Kemampuan Anak Membaca

Kemampuan membaca anak kerap dikeluhkan para orang tua. Mungkin metode Cantol Roudhoh bisa menjadi alternatif guna membuat anak-anak menjadi betah belajar.

Liputan6.com, Jakarta: Para orang tua tidak usah lagi khawatir anaknya susah untuk belajar membaca. Sebab telah ditemukan sebuah metode untuk menarik minat baca pada anak yakni "Cantol Roudhoh". Metode ini mengajarkan membaca sederhana dengan menggunakan gambar berwarna.

Belajar dengan metode "Cantol Roudhoh" membuat anak-anak usia tiga hingga delapan tahun menjadi betah berlama-lama belajar membaca. Sebab tak ada paksaan ataupun hukuman. Justru permainan yang mendorong mereka untuk belajar.

Metode ini bisa diterapkan di rumah. Sebab yang diperlukan hanya gambar-gambar yang menarik perhatian anak-anak. Dan yang paling penting menciptakan suasana nyaman dan menyenangkan bagi para bocah.

Namun jika orang tua repot dan banyak kesibukan, cara belajar ini dapat diperoleh di tempat kursus. Satu orang anak dikenakan biaya Rp 1,2 juta. Biaya tersebut dapat dicicil sebesar Rp 300 ribu per bulan.(DWI/Sufiani Tanjung dan Cosmas Gatot)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini