Sukses

Polisi Temukan Ladang Ganja Dua Hektare

Aparat Polres Mandailing Natal, Sumut, menemukan dua hektare ladang ganja di perbukitan di Kecamatan Panyabungan Timur. Ribuan batang ganja siap panen itu kemudian dihancurkan. Namun pemilik ladang dan para penadahnya meloloskan diri.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Dengan melintasi medan yang sulit seperti perbukitan dan jurang, Satuan Narkoba Kepolisian Resor Mandailing Natal, Sumatra Utara, akhirnya tiba di sebuah bukit di Desa Huta Tua, Kecamatan Panyabungan Timur. Di perbukitan berketinggian 350 meter dari atas permukaan laut itu, polisi menemukan ladang ganja seluas dua hektare. Tanaman ganja itu pun sudah siap dipanen.

Polisi menemukan ladang ganja itu setelah memperoleh informasi dari warga. Meski berhasil menyita ribuan batang ganja siap panen, pemilik ladang ganja dan para penadahnya keburu kabur. Polisi sudah mengantongi identitas para tersangka dan saat ini masih dikejar.

Temuan ladang ganja yang cukup besar itu adalah yang pertama di tahun 2008. Setahun sebelumnya, petugas menemukan empat hektare ladang ganja di lokasi yang sama.(ANS/Chaerul Dharma dan Cuk Arbianto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini