Sukses

Pesawat Jatuh di Permukiman, Lima Tewas

Pesawat jet pribadi jatuh menimpa rumah hingga hangus terbakar di distrik Farnborough, Kent, sekitar 25 kilometer arah tenggara London, Inggris. Seluruh awak dan penumpang pesawat yang berjumlah lima orang tewas.

Liputan6.com, London: Sebuah pesawat jet pribadi jenis Cessna Citation 501 jatuh menimpa rumah di distrik Farnborough, Kent, sekitar 25 kilometer tenggara London, Inggris, Ahad (30/3) waktu setempat. Seluruh awak dan penumpang pesawat yang berjumlah lima orang tewas. Sedangankan dua warga sekitar dilarikan ke rumah sakit terdekat karena shock.

Pesawat bermesin ganda yang hendak menuju Prancis itu mendadak mengalami gangguan mesin tak lama setelah lepas landas dari Bandar Udara Biggin Hill. Upaya pilot mengendalikan pesawat gagal. Pesawat menukik dan jatuh menimpa sebuah rumah yang tengah ditinggal pemiliknya. Rumah yang tertimpa pesawat nahas tersebut habis terbakar, termasuk sebuah mobil dalam garasi. Evakuasi para korban baru akan dilakukan hari ini. Sementara penyebab pasti kecelakaan masih diselidiki polisi.(RMA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.