Sukses

Agus Suyitno-Kholik Arif Ramaikan Pilgub Jateng

Mantan Pangdam IV Diponegoro Agus Suyitno dan pasangannya Bupati Wonoso Kholik Arif mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur serta Wakil Gubernur Jateng. Pasangan ini diusung PKB. Sejauh ini, sudah ada dua pasangan yang mendaftarkan diri.


Liputan6.com, Semarang:
Hari kedua pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah di Kantor Komisi Pemilihan Umum Jateng, Kamis (27/3), kian ramai. Kemarin, mantan Panglima Daerah militer IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Agus Suyitno yang berpasangan dengan Bupati Wonosobo Kholik Arif mendaftarkan diri ke KPU Jateng. Pasangan ini diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa. Sejauh ini, sudah ada dua pasangan yang mendaftar.

Sebelum mendaftar, Agus Suyitno dan Kholik Arif mendeklarasikan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng. Deklarasi dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Syuro Dewan Pimpinan Pusat PKB Kiai Haji Abdurahman Wahid dan ribuan simpatisan PKB.

Agus dan Arif merupakan pasangan terakhir yang mendeklarasikan diri sebagai calon Gubernur serta Wakil Gubernur Jateng. Empat pasangan sebelumnya sudah lebih dulu mendeklarasikan diri. Antara lain Bibit Waluyo-Rustriningsih yang dicalonkan oleh Partai  Demokrasi Indonesia Perjuangan, Sukawi Sutarip-Sudarto diusung koalisi Partai Keadilan Sejahtera dan Partai demokrat, Bambang Sadono-Muhammad Adnan diusung Partai Golongan Karya, dan M. Tamzil-Rozak Rais diusung Partai Amanat Nasional-Partai Persatuan Pembanguan [baca: Mahasiswa Tolak Cagub Jateng Terlibat KKN].

Hari terakhir pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng adalah 1 April mendatang. Sedangkan waktu pencoblosan 22 Juni 2008.(BOG/Teguh Hadi Prayitno dan Kukuh Ary Wibowo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.