Sukses

Puluhan TKI Tanpa Dokumen Gagal Berangkat

Tidak memiliki dokumen yang sah, keberangkatan 50 TKI ke Arab Saudi digagalkan Polda Metro Jaya. Polisi juga masih mencari pemilik dua PJTKI yang memberangkatkan mereka.


Liputan6.com, Jakarta: Keberangkatan 50 tenaga kerja Indonesia ke Arab Saudi digagalkan tim kriminal khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya, Rabu (26/3), karena tidak memiliki dokumen yang sah. Para TKI asal Jawa Tengah yang sebagian besar wanita ini disalurkan melalui dua perusahaan pengerah jasa tenaga kerja, yaitu PT Bajri Putra Mandiri dan PT Avida Alfia Duta yang berdomisili di Jakarta Timur.

Rencananya mereka akan dipekerjakan sebagai pembantu rumah tangga. Namun, hingga saat keberangkatan mereka belum memiliki dokumen yang sah.

Hingga dini hari tadi para TKI ilegal tersebut masih berada di Markas Polda Metro Jaya guna menjalani pemeriksaan. Polisi juga masih mencari pemilik PJTKI yang memberangkatkan mereka.(ADO/Deden Yulianes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini