Sukses

Empat Pemberontak Timor Leste Menyerahkan Diri

Empat pemberontak yang terlibat upaya pembunuhan Jose Ramos Horta dan PM Xanana Gusmao menyerahkan diri. Lebih dari 450 tentara dikerahkan untuk menangkap pemberontak lainnya yang masih buron, termasuk sang pemimpin Gastao Salsinha.

Liputan6.com, Dili: Empat pemberontak yang terlibat upaya pembunuhan Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta dan Perdana Menteri Xanana Gusmao menyerahkan diri, Ahad (23/3). Mereka juga menyerahkan senjata di hadapan Xanana serta Menteri Pertahanan Timor Lesta Taur Matan Ruak di Dili, Timor Leste.

Sejauh ini enam tersangka telah ditangkap terkait upaya pembunuhan tersebut. Lebih dari 450 tentara dikerahkan untuk menangkap pemberontak lainnya yang masih buron, termasuk sang pemimpin Gastao Salsinha.

Upaya pembunuhan terhadap Horta dan Xanana terjadi dalam sebuah serangan pada 11 Februari 2008. Horta tertembak hingga kondisinya kritis dan harus dirawat di Rumah Sakit Royal Darwin, Australia. Sedangkan Xanana tak mengalami cedera serius. Kini keadaan Horta mulai membaik dan sudah meninggalkan rumah sakit sejak 19 Maret silam [baca: Presiden Timor Leste Ditembak Pemberontak].(RMA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini