Sukses

Nyala Obor dan Lilin Sambut Paskah

Ribuan warga Timika menyambut Paskah dengan melakukan pawai obor mengelilingi pusat kota. Sementara di Palangkaraya, sebagian umat Kristiani memilih menyambut Paskah dengan menyalakan lilin.


Liputan6.com, Timika: Umat Kristiani di seluruh dunia, Ahad (23/3) merayakan Paskah atau peristiwa kebangkitan Yesus Kristus. Di beberapa kota di Indonesia, warga memiliki berbagai cara menyambut peristiwa penting dalam ajaran Kristen ini. Di Timika, Papua, misalnya, ribuan umat melakukan pawai obor mengelilingi pusat kota. Pawai dimulai pukul dua dini hari tadi dan diakhiri dengan ibadah bersama.

Sementara di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sebagian umat Kristiani memilih menyambut Paskah dengan menyalakan lilin. Mengambil tempat di kompleks pemakaman Kristen, tadi malam, warga sekaligus berkumpul bersama keluarga sambil berdoa.

Sedangkan dalam misa Paskah di Katedral Jakarta pagi tadi, Uskup Agung Kardinal Julius Darmaatmadja mengajak umat untuk waspada terhadap ancaman kerusakan moral dan lingkungan.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.