Sukses

Masjid Bantuan Pemirsa <i>SCTV</i> Diresmikan

Bantuan pemirsa telah disalurkan oleh Pundi Amal SCTV untuk menolong korban tsunami di NAD. Sebuah masjid senilai Rp 4,7 miliar diresmikan di Calang, Aceh Jaya. Bantuan ini diserahkan kepada Pemkab Aceh Jaya yang diwakili Wakil Bupati Zamzami Arani.

Liputan6.com, Aceh Jaya: Masjid Agung Jabal Rahmah senilai Rp 4,7 miliar di kawasan Calang, Kabupaten Aceh Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam, yang merupakan bantuan pemirsa melalui Pundi Amal SCTV baru-baru ini diresmikan. Bantuan diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Aceh Jaya yang diwakili Wakil Bupati Zamzami Arani.

Masjid yang berdiri megah di area seluas 942 meter persegi ini pernah hancur akibat bencana tsunami tiga tahun silam. Namun rumah ibadah ini dibangun kembali sebagai bentuk komitmen Pundi Amal SCTV mendukung program rehabilitasi dan rekonstruksi pascatsunami di Aceh.

Pihak SCTV yang diwakili Direktur Operasional Sumantri Slamet menandatangani berita acara serah terima masjid. Untuk keperluan masjid ini pula Pundi Amal SCTV menyerahkan bantuan perangkat audio senilai Rp 260 juta.

Pundi Amal juga membangun dua rumah pengurus masjid dan bangunan pendukung yang lain. Sebelumnya, Pundi Amal SCTV telah membangun enam sekolah di Aceh Besar dan Aceh Jaya, bangunan asrama mahasiswi Institut Agama Islam Negeri Banda Aceh, asrama santri di Aceh Besar, dan pemberian beasiswa kepada 1.000 mahasiswa korban tsunami di Banda Aceh dan Lhokseumawe [baca: Pundi Amal Salurkan Bantuan Alat-Alat Tulis].(YNI/Mukhtarudin Yakob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini