Sukses

Minyak Goreng Kemasan Laris Manis

Tingginya harga minyak goreng curah membuat konsumen melirik minyak goreng kemasan yang harganya lebih murah. Di Makassar, tingginya harga minyak goreng memicu kenaikan harga komoditi lainnya.


Liputan6.com, Temanggung: Para ibu di berbagai daerah dipusingkan oleh naiknya berbagai kebutuhan rumah tangga, termasuk minyak goreng. Di pasar tradisional Temanggung, Jawa Tengah, saat ini harga minyak goreng curah sudah mencapai Rp 15 ribu per kilogram. Akibatnya, konsumen mulai melirik minyak goreng kemasan yang harganya jusru kini lebih murah, yakni Rp 11.500 per kilogram.

Aksi borong minyak goreng kemasan juga terjadi Pandeglang, Banten. Seperti belum lama ini, sejumlah ibu rumah tangga berebut minyak goreng kemasan di sebuah mini market. Mereka yang tidak kebagian terpaksa mencari ke tempat lain. Mahalnya minyak goreng curah juga membuat para pedagang merugi. Sebab, stok minyak goreng curah tidak laku dijual.

Sedangkan di Makassar, Sulawesi Selatan, tingginya harga minyak goreng yang mencapai Rp 15 ribu per kilogram memicu kenaikan harga komoditi lainnya. Misalnya terigu, telur, mentega, daging ayam, dan daging sapi.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.