Sukses

Pendukung <i>Ayat-ayat Cinta</i> Menemui Ketua MPR

Lantaran Ayat-ayat Cinta bernuansa Islami, para pendukung film tersebut merasa perlu bersilaturahmi dengan tokoh Islam, seperti Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Hidayat sendiri mengaku belum menonton film tersebut meski sudah membaca novelnya.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah pendukung film Ayat-ayat Cinta bertandang ke rumah dinas Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Jalan Widya Chandra IV Nomor 16, Jakarta Pusat, Jumat (7/3) sekitar pukul 16.30 WIB. Di antara rombongan itu tampak sutradara Hanung Bramantyo, aktor Fedi Nuril, dan aktris Carissa Putri.

Film Ayat-ayat Cinta bernuansa Islami. Karena itu para pendukung film tersebut merasa perlu bersilaturahmi untuk mendapat masukan dari tokoh Islam, seperti Hidayat Nur Wahid. Ketua MPR menyambut baik hadirnya film Ayat-ayat Cinta yang diadaptasi dari novel berjudul sama dengan filmnya karya Habiburrahman El-Shirazy. Hidayat menilai El-Shirazy tergolong generasi baru penulis dari kalangan santri yang membawa ajaran Islam.

Hidayat juga berharap film sejenis Ayat-ayat Cinta yang tidak menjual kekerasan atau pronografi lebih berkembang di tengah masyarakat Indonesia. Hidayat sendiri mengaku belum menonton film tersebut meski sudah membaca novelnya.

Sejak diluncurkan di bioskop Tanah Air pada pertengahan Februari silam, film Ayat-ayat Cinta mampu menarik minat 1,3 juta penonton. Penjualan novelnya juga ikut melonjak drastis. Alhasil, sang penulis novel kini mulai sering melayani jumpa penggemar di berbagai kota. Ini pula yang menjadi alasan El-Shirazy tak bisa hadir menemui Hidayat. Ia dikabarkan memiliki janji pertemuan lain di luar daerah.(RMA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.