Sukses

Berwisata Sambil Belajar Bercocok Tanam di Mekarsari

Beragam wahana tumbuhan di taman wisata Mekarsari Bogor, Jabar, dapat dinikmati sambil wisata dan belajar mengenal berbagai tanaman buah. Selain menikmati buah-buahan segar, pengunjung juga dapat mencoba belajar bercocok tanam.

Liputan6.com, Bogor: Taman wisata Mekarsari merupakan salah satu tujuan wisata dalam negeri. Beragam wahana tumbuhan bisa ditemukan di taman buah yang terletak di kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, ini. Berwisata sambil mengenal berbagai tanaman buah. Selain menikmati buah-buahan segar, pengunjung juga dapat mencoba belajar bercocok tanam.

Tiket yang cukup murah tentu menyenangkan bagi sebagian besar pengunjung yang ingin menikmati buah-buahan segar dengan cara memetik sendiri. Apalagi pekan-pekan belakangan, salah satu buah langkanya sawo londo atau sawo belanda tengah berbuah. Menurut pengurus taman, pohon ini hanya tumbuh di Pulau Jawa.

Bukan hanya sawo londo, Mekarsari juga mengoleksi hampir seratus buah-buahan langka lainnya khas Indonesia seperti sawo kecik dan sawo duren. Dengan jenis tanaman yang jumlahnya mencapai hampir 1.500, Mekarsari adalah kebun buah-buahan tropis terkomplet di Indonesia, bahkan terlengkap di dunia.

Sebagai wahana tumbuhan khususnya buah-buahan, Mekarsari mulai mengembangkan dan mengenalkan berbagai tanaman buah. Di lokasi wisata ini pengunjung juga bisa mengajarkan kepada anak-anak bagaimana mengenal berbagai tanaman. Sementara Rumah Pohon Leo yang terdapat di tengah-tengah areal Mekarsari memberikan kepuasan tersendiri bagi pengunjung yang hendak bermalam. Mereka juga dapat berkeliling menggunakan bus yang telah disediakan. Menikmati area wisata seluas 264 hektare, pengunjung dapat mencicipi keripik dari berbagai macam buah yang bisa dibeli di Mekarsari.(YNI/Budi Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini