Sukses

Siswa Tewas Tenggelam Saat Opspek

Seorang pelajar SMP Darul Ulum, Bogor, Jabar, ditemukan tewas tenggelam di Bendungan Ciowa, Cikeas, Bogor, setelah menjalankan opspek pramuka. Korban ditemukan oleh warga dan satuan Brimob Kedung Halang berada di tengah bendungan.

Liputan6.com, Bogor: Mahfuzi, pelajar Sekolah Menengah Darul Ulum, Bogor, Jawa Barat, tewas tenggelam di Bendungan Ciowa, Desa Cikeas, Sukaraja, Bogor, Sabtu (1/3). Korban ditemukan warga dan satuan Brigade Mobil Kedunghalang, Bogor, setelah hilang selama hampir tujuh jam.

Mahfuzi bersama 200 teman lainnya sedang mejalankan orientasi pengenalan kampus (Opspek) kegiatan pramuka yang diselenggarakan sekolahnya. Menurut keterangan guru pembina SMP Darul Ulum, korban terpisah dengan rombongan pramuka setelah mengikuti kegiatan di sekitar Bendungan Ciowa. Menurut saksi mata, Mahfuji terlihat kelelahan berenang dan akhirnya tenggelam.

Ayah korban yang datang ke lokasi langsung menangis histeris begitu mengetahui kondisi anaknya. Bahkan ia harus dibopong warga menuju ke jenazah mahfuzi. Pihak Kepolisian Sektor Sukaraja masih memeriksa tiga saksi termasuk guru sekolah dan teman korban untuk menyelidiki tewasnya Mahfuji.(YNI/Budi Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.