Sukses

Sekolah Ambruk, Siswa Belajar di Madrasah

Ratusan pelajar SD Cibuniwangi 01 di Kecamatan Banjarharjo, Brebes, Jateng, terpaksa belajar di bekas kantor balai desa dan madrasah karena gedung sekolah mereka rusak. Sebuah ruangan bahkan rata dengan tanah.

Liputan6.com, Brebes: Ratusan pelajar SD Cibuniwangi 01 di Kecamatan Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah, terpaksa belajar di bekas kantor balai desa dan madrasah. Ini akibat sejumlah ruang kelas di sekolah mereka rusak parah. Bahkan salah satu ruangan sudah ambruk. Meski begitu, para siswa tetap antusias mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Saat dikunjungi SCTV, belum lama ini, kondisi bangunan SD Cibuniwangi memang memprihatinkan. Ruang kelas rusak parah. Atap jebol, bagian teras harus ditopang bambu agar tak roboh, ruang kelas IV bahkan rata dengan tanah. Pihak sekolah sebenarnya sudah mengajukan permohonan dana sebanyak Rp 300 juta untuk perbaikan sekolah. Namun hingga kini permohonan tersebut belum dipenuhi.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes, total jumlah sekolah yang mengalami kerusakan mencapai 300 unit. Paling banyak adalah bangunan SD yakni 19,64 persen. Kerusakan umumnya akibat usia bangunan yang sudah tua.(TOZ/Sugihartono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.