Sukses

Memberdayakan Tanaman Menjadi Obat Herbal

Banyaknya masyarakat yang mulai beralih menggunakan obat berbahan alami dimanfaatkan pakar herbalis Tito Nugroho untuk mengembangkan bisnis obat-obatan herbal. Bisnis ini ternyata mendapat tanggapan positif, baik di dalam maupun luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta: Obat-obatan herbal dalam beberapa tahun terakhir mulai dilirik masyarakat. Tampaknya warga mulai menyadari akan manfaat obat berbahan alami. Ternyata peluang ini tidak disia-siakan begitu saja oleh pakar herbalis Tito Nugroho. Bekerja sama dengan rekannya Lestari dan seorang dokter bernama Prapti Utami, Tito merintis usaha tanaman obat herbal dan konsultasi medis.

Usaha yang dirintis 1,5 tahun silam ini diberi nama Tanaman Obat Keluarga Evergreen. Setidaknya tersedia sekitar 220 macam jenis tanaman obat. Di antaranya daun sendok, sambung nyawa, brotowali, dan jati belanda. Selain itu juga terdapat berbagai buku pengobatan herbal yang salah satunya ditulis Prapti.

Bahan baku diperoleh Tito dari para petani di daerah Kaloran, Tumenggung, Jawa Tengah. Bahan-bahan itu kemudian dikirim ke Jakarta dan diolah menjadi berbagai macam obat-obatan herbal yang higienis serta di bawah pengawasan medis. "Saya sebagai praktisi medis sangat menganjurkan masyarakat mengenal macam tanaman yang bisa digunakan sebagai obat," ujar Prapti.

Obat-obat herbal yang ditawarkan Evergreen beraneka ragam mulai dari tanaman hidup dengan polibag, tanaman kering atau godogan, dan kapsul. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 45 ribu tergantung racikan yang terdapat dalam obat-obatan herbal tersebut.

Tidak hanya di dalam negeri, pemasaran Evergreen telah merambah ke mancanegara seperti Belanda, Amerika Serikat, dan lain-lain. Ketiga perintis usaha ini berharap lewat Evergreen masyarakat dapat lebih mengenal akan pentingnya manfaat dari tanaman obat baik untuk kesehatan pribadi maupun lingkungan sekitarnya.(YNI/Tim Usaha Anda)

 Tanaman Obat Keluarga Evergreen
Klinik : Jalan CBD Blok J No. I Bintaro Utama Sektor IX Jakarta Selatan
Telepon: 021-98213942 / 74863353
Contact Person Evergreen : Tito (0813 17 900 877)
Konsultasi : Dr. Prapti (0815 9422 314)
Email : sekarutamitoga@yahoo.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini