Sukses

Warga Eks Pengungsi Timtim Berunjuk Rasa

Puluhan warga eks pengungsi Timtim yang belum mendapatkan dana korban bencana sosial, berunjuk rasa ke Kantor Dinsos NTT. Mereka terlibat adu fisik dengan polisi dan pegawai Dinsos.


Liputan6.com, Kupang: Puluhan warga eks pengungsi Timor Timur yang belum mendapatkan dana korban bencana sosial, berunjuk rasa ke Kantor Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (19/2). Bentrokan tak terhindarkan ketika warga asal Desa Tuapukan, Kabupaten Kupang ini merangsek masuk ke dalam Kantor Dinsos. Polisi dan pegawai yang berusaha menghalangi akhirnya terlibat adu fisik.

Karena pihak Dinsos NTT tidak mengabulkan pembayaran santunan, warga menyegel pintu pagar sehingga pegawai tertahan di dalam kantor. Aksi warga mereda setelah polisi menangkap beberapa orang yang mencoba masuk.

Bantuan pemerintah pusat untuk pengungsi Timtim di NTT untuk 3.806 kepala keluarga sebenarnya telah dibayarkan tahun 2007 lalu. Sedangkan untuk 761 kepala keluarga yang berunjuk rasa kemarin, dananya belum turun.(ADO/Didimus Payong Dore)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.