Sukses

Penertiban PKL di Ambon Ricuh

Sejumlah PKL di Pasar Batu Meja, Ambon, Maluku, melawan petugas Satpol PP Kota Ambon yang berusaha membongkar lapak-lapak mereka. Para pedagang berupaya mengusir petugas dengan menyiramkan air.

Liputan6.com, Ambon: Penertiban ratusan pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Pasar Batu Meja, Ambon, Maluku, Selasa (19/2) pagi, berlangsung ricuh. Para pedagang yang menolak dipindahkan sempat bersitegang dan melawan petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ambon yang membongkar lapak-lapak mereka.

Sejumlah pedagang yang sebagian besar ibu-ibu berupaya mengusir aparat Satpol PP dengan menyiram air. Namun, mereka akhirnya hanya pasrah saat petugas mengangkat dagangan. Penertiban kali ketiga itu merupakan upaya Pemerintah Kota Ambon untuk menata ulang kota Ambon pascakonflik. Penggusuran serupa juga berlangsung kemarin [baca: Satpol PP Kota Ambon Tertibkan Ratusan Lapak PKL].(RMA/Juhri Samanery)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini