Sukses

Theo F. Toemion Ditunjuk Sebagai Ketua BKPM

Theo F. Toemion dinilai menguasai pasar, mampu meningkatkan investasi dan kinerja Badan Koordinasi Penanaman Modal. Pelantikan dijadwalkan Jumat ini.

Liputan6.com, Jakarta: Theo F. Toemion ditunjuk sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Pelantikan anggota Komisi IX DPR itu akan dilaksanakan Jumat (29/6) mendatang. Demikian dikemukakan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Burhanuddin Abdullah sebelum mengikuti Rapat Terbatas Bidang Ekonomi di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (27/6).

Menurut Burhanuddin, Theo dipilih untuk meningkatkan kinerja BKPM. Dia berharap di masa mendatang pemulihan ekonomi dapat dipercepat sehingga investasi meningkat. Untuk itu, "dibutuhkan pejabat yang memahami situasi pasar dan investasi," kata Burhanuddin.

Jabatan Ketua BKPM memang sudah lowong sejak tahun silam. Kekosongan itu terjadi sejak Rozy Munir dipecat Abdurrahman Wahid dari jabatan Menteri Negara Penanaman Modal dan Pemberdayaan Badan Usaha Milik Negara sekaligus Ketua BKPM. Sedangkan, pengganti posisi Theo sebagai Ketua Panitia Khusus Amendemen Undang-undang BI masih belum diketahui.(TNA/Indy Rahmawati dan Binsar Rahardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.