Sukses

Ramos Horta Masih Koma

Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta hingga kini dilaporkan masih koma menyusul dilakukannya operasi ketiga. Sementara itu, jasad pemimpin pasukan pemberontak Mayor Alfredo Reinado akan diambil pihak keluarga selanjutnya dimakamkan di luar Kota Dili.

Liputan6.com, Darwin: Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta kembali menjalani operasi Rabu (13/2) pagi. Tim dokter Rumah Sakit Royal, Darwin, Australia memperkirakan Horta masih akan berada dalam kondisi koma hingga pekan depan. Ini akibat luka tembak yang dideritanya pascapercobaan pembunuhan Senin silam sehingga organ paru-paru Horta mengalami luka parah.

Sementara itu, situasi ibukota Dili cenderung aman. Pihak Kejaksaan Timor Leste dilaporkan tengah menyiapkan surat perintah penangkapan terhadap 18 orang tersangka pelaku upaya pembunuhan terhadap Horta dan Perdana Menteri Xanana Gusmao.

Di tempat terpisah, jasad pemimpin pasukan pemberontak Mayor Alfredo Reinado dan seorang pengawal Horta yang turut tewas dalam insiden tersebut rencananya hari ini akan diserahkan kepada pihak keluarga. Reinado dikabarkan akan dimakamkan di luar Kota Dili [baca: Presiden Timor Leste Ditembak Pemberontak ].(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.