Sukses

Tolak Digusur, PKL Surabaya Melawan

Penertiban PKL di Simpang Dukuh, Surabaya, berlangsung ricuh. Petugas Satpol PP Pemkot Surabaya bentrok dengan pedagang yang menolak barangnya diangkut.

Liputan6.com, Surabaya: Penertiban pedagang kali lima di kawasan Simpang Dukuh, Surabaya, Jawa Timur, Senin (21/1) pagi, ricuh. Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kota Surabaya bentrok dengan pedagang yang menolak barangnya diangkut.

Bentrokan terjadi ketika petugas Satpol PP akan membawa rombong milik penjual bensin eceran. Meski dihadang pedagang lainnya, gerobak dorong tersebut tetap saja diangkut petugas. Akibat peristiwa ini, seorang penjual bensin sempat pingsan.

Tindakan tegas tersebut memang dilakukan lantaran para pedagang membandel. Peringatan untuk tidak berjualan di pinggir jalan, tak kunjung digubris.

Tak hanya di kawasan Simpang Dukuh, penertiban PKL juga dilakukan di Jalan Urip Sumoharjo. Tanpa perlawanan, dagangan milik para pedagang yang berjualan di atas trotoar langsung diangkut petugas Satpol PP.(REN/Qodriansyah Sofyan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini