Sukses

Pilkada Tangerang Dimulai Hari Ini

Masyarakat Tangerang, Banten mendatangi sejumlah TPS untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Tangerang. Namun, tidak semua warga bisa ikut mencoblos karena tidak memiliki kartu pemilih meski sudah terdaftar.

Liputan6.com, Tangerang: Warga Kabupaten Tangerang, Banten untuk pertama kali mengikuti pemilihan kepala daerah secara langsung, Ahad (20/1). Sejak pagi tadi, masyarakat mendatangi sejumlah tempat pemungutan suara untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Tangerang. Hasil penghitungan suara bisa diketahui malam nanti.

Adapun tiga pasang calon yang akan berlaga dalam pemilihan kali ini adalah Ismet Iskandar-Rano Karno di nomor urut pertama, Usamah Hisyam-Habib Ali Alwi, nomor urut kedua, dan nomor urut ketiga ditempati Jazuli Djuwaeni-Airin Rachmi Diany.

Sayang, di balik gemerlap pesta demokrasi Kabupaten Tangerang, tidak semua warga bisa mencoblos karena tidak mendapat kartu pemilih. Padahal, nama mereka sudah terdaftar di KPU Tangerang dan pernah mencoblos saat pemilihan Gubernur Banten dua tahun silam. Sekitar 2,2 juta warga Tangerang sebenarnya berhak menyalurkan hak pilih mereka di salah satu dari 4.500 TPS di 26 kecamatan.(RMA/Abdul Rosyid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.