Sukses

Penggusuran Pedagang Pasar Barito Ricuh

Ratusan aparat gabungan membongkar kios-kios di sepanjang Jalan Barito, Kebayoran Baru, Jaksel sejak pukul 06.30 WIB. Penertiban sempat berlangsung ricuh karena para pemilik kios bentrok dengan petugas.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan aparat gabungan terdiri dari polisi, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja membongkar kios-kios di sepanjang Jalan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/1) pagi. Penertiban yang dimulai pukul 06.30 WIB itu sempat ricuh. Para pedagang yang bersikukuh mempertahankan kios bentrok dengan petugas yang dilengkapi pentungan dan gas air mata. Namun, pedagang akhirnya tak mampu berbuat banyak karena jumlah aparat lebih besar.

Penggusuran tersebut menyusul rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengembalikan fungsi Taman Ayodia Barito yang sebelumnya tertutup kios penjual bunga dan ikan hias. Ratusan pedagang selanjutnya dipindahkan ke Pasar Inpres di kawasan Radio Dalam, Jaksel [baca: Pedagang Pasar Barito Mulai Digusur].(RMA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini