Sukses

Pedagang Pasar Barito Mulai Digusur

Sebanyak 1.000 aparat gabungan tampak disiapkan untuk membongkar kios-kios di sepanjang jalan Barito, Kebayoran Baru, Jaksel. Mereka tengah berhadapan dengan 300 pedagang Pasar Barito yang menolak digusur.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jumat (18/1) pagi, sudah mulai menggusur kios-kios di sepanjang Jalan Barito, Kebayoran baru, Jakarta Selatan. Penggusuran toko bunga dan ikan ini melibatkan sekitar 1.000 aparat gabungan dari kepolisian, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Berdasarkan pantauan SCTV, sebanyak 300 pedagang mencoba menghalang-halangi petugas yang akan membongkar kios-kios mereka. Bentrokan antara petugas dan pedagang pun tak bisa dihindari. Sejumlah pedagang juga tiduran di jalan. Petugas akhirnya menutup Jalan Barito sampai Melawai untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Pemprov Jakarta telah memberikan tenggat waktu kepada para pedagang Pasar Barito untuk segera meninggalkan lokasi hingga kemarin. Namun, mereka memilih bertahan. Para penjual bunga dan ikan hias ini enggan dipindahkan ke Pasar Inpres Radio Dalam, Jaksel [baca: Pedagang di Pasar Barito Tetap Menolak Dipindahkan].(RMA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.