Sukses

Mahasiswa Makassar Sweeping Anggota F-Golkar

Aksi nyaris ricuh saat mahasiswa merazia anggota DPRD F-Golkar yang dianggap mendukung Gubernur Amir Syam. Adu fisik dengan aparat keamanan hotel nyaris terjadi.

Liputan6.com, Makassar: Aksi menolak pencoblosan ulang pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan terus berlangsung. Demonstrasi ratusan mahasiswa Makassar pada Kamis (17/1) siang tadi nyaris ricuh saat mereka merazia anggota DPRD Fraksi Partai Golkar yang dianggap mendukung Gubernur Amir Syam.

Kericuhan terjadi ketika ratusan mahasiswa memaksa masuk ke sebuah hotel di Jalan Pettarani. Mereka hendak merazia anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar yang diduga sedang melakukan pertemuan di hotel tersebut. Adu fisik dengan aparat keamanan hotel nyaris terjadi.

Untung saja kericuhan tak berbuntut panjang. Koordinator mahasiswa bisa meredakan emosi dan menghalau massa keluar dari gedung hotel. Pihak hotel juga memastikan tak ada pertemuan anggota F-Golkar di tempatnya.

Sebelumnya, mahasiswa menggelar aksi di depan Kantor Gubernur dan Kantor DPRD Provinsi Sulsel. Selain menolak perintah Mahkamah Agung untuk menggelar pilkada ulang, mahasiswa menuntut Menteri adalam Negeri agar segera melantik pasangan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu`mang [baca: Ribuan Warga Menolak Pilkada Sulsel Diulang].(TOZ/Iwan Taruna dan Rizal Randa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini