Sukses

Hendak <i>Temui</i> SBY, Sugiono Diusir

Sugiono, suami almarhumah Yanti Irianti, TKI yang dihukum mati di Arab Saudi, berupaya menemui Presiden Yudhoyono. Ia meminta pemerintah agar memulangkan jenazah istrinya ke Tanah Air. Namun upaya itu gagal karena ia diusir petugas keamanan.

Liputan6.com, Jakarta: Sugiono, suami almarhumah Yanti Irianti, tenaga kerja Indonesia yang dihukum mati di Arab Saudi, berupaya menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Rabu (16/1). Bersama dua dari lima anaknya, Sugiono alias Gino bertekad menunggu usainya rapat kabinet yang dipimpin Presiden Yudhoyono di Gedung Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Depnakertrans), Jakarta. Gino tadinya ingin bertemu Presiden Yudhoyono atau SBY untuk meminta agar jenazah istrinya yang dihukum mati pada 12 Januari silam di Arab Saudi, segera dipulangkan.

Sayangnya, Gino harus menelan kekecewaan. Saat rapat kabinet usai, ia pun digiring petugas keamanan keluar dari Kantor Depnakertrans. Adapun Presiden berjanji pemerintah akan mengusahakan pemulangan jenazah TKI asal Cianjur, Jawa Barat, tersebut. Terutama bila memang ada permintaan dari pihak keluarga.

Yanti Irianti dihukum mati di Provinsi Assir, 800 kilometer sebelah selatan Kota Jeddah. Ia dihukum mati dengan tuduhan membunuh serta melarikan uang dan perhiasan milik majikannya pada pertengahan tahun 2006 [baca: Yanti Dihukum Mati, Keluarga Tak Tahu Kasusnya].(ANS/Carlos Pardede dan Ahmad Haris)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini