Sukses

Lego, Mempertajam Kreativitas Anak

Kreativitas anak bisa diasah lewat permainan lego, yakni menyusun benda menjadi satu bentuk yang idenya berasal dari imajinasi mereka. Permainan ini juga bisa merangsang saraf motorik halus anak.


Liputan6.com, Jakarta:
Kreativitas anak bisa dilatih sejak dini. Salah satunya dengan melatih imajinasi mereka dalam menyusun sebentuk benda lewat permainan lego. Tidak hanya melatih kreativitas, lego juga bisa merangsang motorik halus anak. Sehingga konsentrasi, keseimbangan, serta otot tangan mereka semakin terasah.

Yandi, misalnya. Ayah muda itu telah memperkenalkan lego kepada anak-anaknya sejak lama. Menurut dia, kreativitas anaknya bisa dilatih dengan membuat berbagai komponen yang ada dalam lego tanpa batasan. "Karena lego bukan mainan jadi. Sehingga sebelum bermain, harus mencipta dulu. Biasanya berdiskusi, setelah itu baru role play," kata Yandi saat mendampingi anaknya dalam lomba lego di Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (5/1).

Harga permainan lego memang sedikit mahal. Namun jangan khawatir bagi orang tua yang memiliki keterbatasan dana. Sebab ada banyak cara untuk melatih ketajaman buah hati mereka. Misalnya dengan menggambar, menulis, dan lain-lain yang bersifat merangsang saraf motorik anak.(YNI/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini