Sukses

Ribuan Rumah di Pandeglang Terendam Banjir

Air setinggi setengah hingga dua meter menggenangi ribuan rumah di sembilan desa di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten. Banjir juga mengisolasi ribuan warga karena jalur transportasi darat terputus.

Liputan6.com, Pandeglang: Sekitar 1.500 rumah di sembilan desa di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten, hingga Senin (31/12) pagi, masih terendam banjir. Ketinggian air berkisar setengah hingga dua meter. Selain merendam rumah, banjir juga mengisolasi ribuan warga karena jalur transportasi darat terputus akibat genangan air. Warga terpaksa menggunakan perahu yang disewa dengan tarif Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu untuk menjangkau daerah lain.

Selain Kecamatan Patia, banjir juga merendam Kecamatan Panimbang, Pagelaran, Munjul. Angsana, Sukaresmi, dan Sindangresmi. Banjir terjadi akibat hujan deras yang terus mengguyur Pandeglang
sehingga menyebabkan empat sungai yang melewati tujuh kecamatan itu meluap.

Meski banjir sudah berlangsung dua hari, sebagian besar warga sampai saat ini memilih tetap bertahan di rumah. Mereka juga belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang.(RMA/Agus Faisal Karim)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini