Sukses

Pasien Keracunan di RSU Kuala Kapuas Bertambah

Berdasarkan data pihak RSU Kuala Kapuas, hingga tadi malam tercatat sudah 331 pasien yang dirawat. Dua di antaranya kritis. Untuk mengetahui penyebab pasti keracunan, Polres Kapuas memeriksa penyedia makanan.

Liputan6.com, Kapuas: Pasien keracunan nasi kotak yang dirawat di Rumah Sakit dr Sumarno Sosroatmojo, Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Ahad malam, terus berdatangan. Dari sebelumnya yang hanya merawat sekitar 40 pasien bertambah menjadi 331 korban.

Namun Senin (31/12) pagi, tinggal 200 pasien yang dirawat inap. Dua di antaranya kritis dan harus dirawat intensif. Karena jumlahnya membludak, penanganan pasien pun terbilang tidak maksimal. Usai diinfus, sebagian pasien hanya duduk dan berbaring di lorong rumah sakit.

Sebagian pasien mengaku gejala keracunan baru dirasakan sekitar 10 jam setelah menyantap nasi kotak yang dibagikan panitia saat peresmian pembukaan lahan kelapa sawit milik PT Dian Agro Mandiri. Gejala awal ialah perut mual, kepala pusing dan sering buang air besar.

Kini kasus keracunan ini ditangani jajaran Kepolisian Resor Kapuas. Untuk mengetahui penyebab pasti kejadian tersebut, aparat Polres Kapuas telah memeriksa pihak penyedia makanan tersebut [baca: Ratusan Warga Kapuas Keracunan Nasi Kotak].(REN/Ririen Binti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini